TRANSLATOR EnglishGermanJapaneseKoreanFrenchSpainItalianDutchChinese SimplifiedPortugueseRussianArabic

Laman

Sabtu, 18 Februari 2012

cara mengatur dual grapich atau 2 vga


dari team HP Technical Support:
bahwa memang graphic yang digunakan adalah switchable graphic, terdiri dari 2 graphic yakni, ATi Mobile graphic dan IntelHD graphic. Kedua-duanya aktif.

Keuntungan dari switchable graphic adalah,
1. Akan menghemat batteray life, karena kerja graphis tidak akan terus menerus diforsir ketika graphic tidak difungsikan untuk kegiatan yang memerlukan daya tinggi. Pada saat ini, graphic switch ke Intel HD.
2. Ketika notebook digunakan untuk menjalankan program yang membutuhkan graphic tinggi seperti game berat, maka dia akan switch enable high performance graphic. Sehingga keuntungannya, lebih awet graphic card yang kita gunakan.

coba dilihat keterangan resmi dari HP berikut ini mengenai apa itu switchable graphic
http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/Document.jsp?objectID=c02731962

Lalu mengapa Intel HD yang selalu muncul ketika dilihat di display properties (dxdiag, etc) bukan VGA ATI? karena Intel ini yg responsible untuk output signal ke display. VGA akan tetap automatically switch ke ATI Mobility Radeon apabila memang menggunakan dynamic mode.

Begitu penjelasan dari HP Technical Support team. Intinya, dengan menggunakan switchable graphic, card grafis kita akan lebih awet, dan battery life akan lebih awet juga mengingat dia tidak digunakan secara diforsir :)

Namun, jika memang ingin mengubah settingan tidak switchable, berikut ada tambahan saran dari HP Technical Support team beserta langkah-langkah.
Namun, perlu diingat kembali bahwa dengan mengubah settingan graphicnya, kita tidak akan mendapatkan keuntungan dari menggunakan switchable graphic seperti yang tertera di link website HP tersebut :)

Adapun caranya sebagai berikut :
Uninstall driver VGA ATi yang sudah ada di unitnya dari Device Manager (Computer klik kanan -> Manage -> Device Manager -> Display Adapter -> klik kanan pada ATi Radeon 6470m -> uninstall)
Setelah itu install driver VGA ATi yang sudah di download dari hp.com

Untuk unit HP Pavilion G4-1100 series (http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/ProductList.jsp?lang=en&cc=us&taskId=135&prodTypeId=321957&prodSeriesId=5082220)

Untuk unit HP Pavilion G4-1200 series (http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/ProductList.jsp?lang=en&cc=us&taskId=135&prodTypeId=321957&prodSeriesId=5145700)

Mengenai cara untuk mengubah VGA bisa dilihat dari video pada link berikut ini
http://www.youtube.com/watch?v=j1zl5X7pVBI&feature=youtu.be
jika masih mengalami kesulitan, kami sarankan langsung minta bantuan tim di HP SC untuk membantu mengubahnya :)

2 komentar:

  1. Ka bleh minta penjelasan lbih lanjut untuk mengubah setingan grafik switchable menjadi penggunaan non-switchable,sya sangat menghargai apabila kk dpat menpostkan videonya dan memberikan penjelasan lebih rinci terkait permasalahan ini,Trims banyak =)

    BalasHapus
  2. heeee., videox ngak paling itu doang juga,, ada namax igp ngak usah disett,processor udah atur klau panas diturunkan sendiri lalu vga dedicated pastilah otomatis jalan (d bosst)

    BalasHapus